Latest News :

Minggu, 25 November 2012

Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi

Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi - Kali ini saya akan memberikan artikel untuk Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi.Setelah beberapa saat yang lalu saya memberikan informasi mengenai Mengenal Apa Itu Depth Of Field dan juga sedikit artikel untuk Mengenal Istilah Dan Fitur Pada Kamera kali ini saya akan memberikan artikel lainnya mengenai dunia fotografi untuk Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi.

Teknik Foto Bulb Fotografi pada umumnya foto bulb dilakukan pada malam hari.Mengapa Teknik Bulb diambil pada waktu malam hari ?? Karena pada malam hari cahaya yang ada sangatlah minim, jadi amat sangat memungkinkan untuk melakukan pengambilan foto dengan speed yang sangat rendah.Dengan melakukan penyesuaian pada diafragma dengan bukaan kecil,sangat memungkinkan lagi untuk mendapatkan speed yg rendah.

Namun Foto Bulb  tidak hanya memungkinkan dilakukan pada malam hari namun juga siang hari tetapi tetap di tempat – tempat tertentu yang mempunyai pencahayaan minim.
Teknik Foto Bulb

Berikut adalah cara atau tips dalam teknik bulb yang munkin berguna :
 1.Biasanya Foto bulb dilakukan pada malam hari

 2.Gunakan speed rendah atau bulb, speed lebih dari 3 detik    
 Karena menggunakan speed rendah, untuk mengimbangi gunakan bukaan atau nilai f besar, f11 sampai f30, gunanya agar gambar bisa terlihat detail keseluruhan tanpa deph of field dan agar cayaha tidak terlalu fler atau terlalu terang

 3.Karena menggunakan kecepatan rendah, agar tidak ada goncangan saat mengambil gambar agar terjadi flug atau gambar yang gerak, maka gunakanlah alat bantu berupa tripod. Kalau tidak ada tripod, alternatif lain adalah seting kamera dengan timer, dan letakan kamera di landasan yang datar dan jauh dari goncangan.

Sekian informasi saya mengenai pengenalan dasar mengenai teknik foto ini.Semua hasilnya tinggal bergantung pada kreatifitas teman – teman semuanya.Semoga dengan adanya artikel sederhana ini teman – teman pembaca blog sederhana saya ini dapat Mengenal Teknik Foto Bulb Dalam Fotografi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pengetahuan Mu - All Rights Reserved
Template Modify by khoirez
Proudly powered by Blogger